0

10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker - Kebiasaan makan , pola makan yang tidak sehat , serta gaya hidup tidak teratur merupakan kombinasi yang bisa menyebarkan potensi penyakit di dalam badan Anda.

Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti yaitu kanker. Penyakit ini menjadi penyakit yang ditakuti karena bisa menimbulkan kematian.Untuk itu , berikut yaitu makanan enak karena Anda suka mengonsumsinya namun berpotensi menimbulkan kanker.

Seperti yang dilansir dari healthmeup.com , inilah 10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker :

Baca Juga 6 Penyebab Kanker Paling Kontroversional

1.Makanan kaleng


Mengonsumsi makanan kaleng berpotensi menimbulkan kanker. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut kaya akan zat pengawet yang apabila menumpuk di badan bisa memicu pertumbuhan sel kanker.Belum lagi materi kimia tertentu yang melapisi kaleng tersebut dapat mensugesti gen kanker di dalam badan Anda.

2.Popcorn


Popcorn memang kaya akan serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Namun mengonsumsi popcorn yang diolah dengan microwave bisa meningkatkan risiko kanker terutama kanker hati , kanker testis , dan kanker pankreas. Hal ini disebabkan karena proses pengolahan itulah yang bisa menimbulkan kanker.

3.Daging olahan


Daging olahan mengandung sodium nitrat di dalamnya yang bisa meningkatkan risiko sel-sel kanker. Selain itu daging olahan juga dapat menimbulkan hipertensi atau tekanan darah tinggi karena tingginya kandungan garam di dalamnya.

4.Daging merah


Daging merah memang merupakan sumber protein yang baik. Namun mengonsumsinya dengan jumlah yang besar dapat meningkatkan risiko kanker usus besar.

Agar lebih aman , sebaiknya pilih untuk mengonsumsi daging dengan sedikit lemak. Kelebihan lemak daging merah selain bisa menimbulkan kanker pankreas , juga dapat mencetuskan kanker payudara , kanker usus besar , dan kanker pankreas.

5.Gula


Gula terutama suplemen buatan diyakini dapat menimbulkan kanker. Sebab gula bisa meningkatkan jumlah lemak di dalam darah yang pada jadinya dapat merusak kesehatan sel sehat dan berbalik menjadi sel kanker.

6.Tepung


Indeks glikemik yang tinggi di dalam tepung bisa mencetuskan pertumbuhan sel kanker di dalam badan Anda. Selain itu , mengonsumsi makanan yang mengandung banyak tepung juga dapat menimbulkan problem pencernaan dan obesitas.

7.Keripik kentang


Siapa yang tidak suka mengonsumsi keripik kentang? Rasanya yang enak dan gurih membuatnya disukai siapa saja. Namun makanan ini sarat akan lemak , kalori , materi pengawet , penyedap buatan , natrium , dan materi kimia lainnya. Semuanya bisa menawarkan kontribusi pada pertumbuhan sel kanker badan Anda.

8.Soda


Soda merupakan minuman yang mengandung banyak gula , kalori , dan pengawet di dalamnya. Oleh karena itu mengonsumsinya terlalu sering bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan sel kanker. Tak hanya soda biasa , soda diet pun bisa menimbulkan kanker dan juga bisa membingungkan kemampuan alami badan untuk mengatur kalori.

9.Minyak goreng bekas pakai


Sebaiknya jangan menggunakan minyak goreng yang telah dipakai berkali-kali. Karena minyak yang dipanaskan dalam waktu yang lama dapat menjelma racun karena perubahan struktur di dalamnya. Mengonsumsi minyak ini bisa mengganggu kesehatan sel yang dapat menimbulkan problem kesehatan serius menyerupai kanker.

10.Alkohol


Mengonsumsi alkohol secara berlebihan seringkali dikaitkan dengan munculnya kebiasaan lain yang tidak sehat menyerupai merokok. Tentu saja kebiasaan ini bisa merangsang pertumbuhan sel-sel kanker di dalam badan Anda.Ditambah lagi dengan adanya kerusakan liver yang terjadi karena kebiasaan mengonsumsi alkohol secara berlebihan.


Nah , itulah 10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker. Makanan yang Anda konsumsi bisa berkontribusi dalam perkembangan sel kanker yang sudah ada di dalam badan Anda. Oleh karena itu hindari mengonsumsi makanan tidak sehat menyerupai teladan di atas dan perbanyak konsumsi makanan sehat biar kanker tidak menghampiri Anda.

Posting Komentar

 
Top