0
5 Perkumpulan Paranormal Paling Besar Di Dunia - Sudah semenjak lama , pikiran logis insan mencoba menjelaskan wacana segala fenomena gaib yang ditemuinya. Oleh alhasil , dari zaman ke zaman selalu saja ditemukan sekelompok orang yang niat meneliti hal-hal paranormal tersebut.

Mereka coba menjelaskan mengenai hal gaib yang terjadi di sekitarnya menurut nalar pikiran dan ilmu pengetahuan. Sehingga , hal abnormal ini pun coba dijelaskan secara detail biar bisa diterima nalar sehat siapa saja.

Tak jarang para peneliti paranormal ini berkumpul dalam satu ikatan biar peran mereka sedikit ringan. Bersama-sama , mereka mencoba menguak banyak sekali misteri yang ada di dunia.

Lantas , perkumpulan peneliti paranormal apa saja yang pernah ada di dunia? Simak 5 Perkumpulan Paranormal Paling Besar Di Dunia menyerupai yang dilansir ListVerse berikut ini.

1. The Fortean Society


Siapa saja yang pernah bergelut dengan dongeng paranormal tentunya kenal dengan yang namanya Fortean Times. Ini merupakan majalah yang cukup terkenal berisikan banyak artikel menarik seputar hal gaib.

Yang menarik dari majalah ini yaitu pengambilan namanya yang terinspirasi dari Fortean Society , sebuah perkumpulan internasional dari beberapa filsuf yang didirikan oleh Theodore Dreiser dan Tiffany Thayer pada 1931. Perkumpulan ini menampung banyak sekali pedoman yang pada ketika itu tidak bisa diterima oleh norma dan sains menyerupai hal-hal berbau spiritual.

Fortean sendiri diambil dari nama Charles Hoy Fort , seorang peneliti yang sangat getol menganalisis banyak sekali fenomena asing yang ditemuinya. Fort sering menantang Theodore Dreiser dan Tiffany Thayer untuk menjelaskan banyak sekali fenomena gaib sehingga perkumpulan ini pun kemudian terkenal alasannya yaitu hal itu.

2. The Ghost Club


Ini merupakan perkumpulan peneliti paranormal paling bau tanah yang pernah ada. Didirikan pada 1862 , perkumpulan yang berbasis di London ini memiliki beberapa anggota kehormatan dari kerajaan Inggris. Beberapa nama menyerupai calon Perdana Menteri sampai Uskup dan staf militer disebut pernah terlibat pada organisasi tersebut.

Dengan anggotanya yang berasal dari kalangan darah biru ini , klub tersebut memfokuskan diri untuk melaksanakan observasi , penelitian rahasia , dan investigasi sipil ketimbang terlibat aktif dengan fenomena misterius tersebut. Mereka melaksanakan investigasi lapangan dan menerbitkan surat kabar menyerupai organisasi paranormal lainnya , tapi cara mereka melakukannya jauh lebih menyerupai dengan sebuah perkumpulan formal daripada sekelompok pemburu hantu.

3. Bryan & Baxter


Bryan Bonner dan Matthew M. Baxter dikenal berkat mendirikan Rocky Mountain Paranormal Research Society. Secara serius , dua orang ini mencoba menjelaskan banyak sekali fenomena paranormal yang biasa ditemui.

Mereka secara khusus membongkar banyak sekali praktik kejahatan yang mengotori ranah paranormal. Sering kali mereka melaksanakan hal itu guna membongkar desas-desus yang sesungguhnya hoax.

Meski mereka sering dianggap sebagai musuhnya paranormal , sesungguhnya Bryan & Baxter bercita-cita untuk mengembalikan kesucian dunia paranormal. Menurut mereka , ketika ini dunia tersebut sudah dikotori oleh orang-orang yang hanya ingin mengambil keuntungan saja.

4. Maurice Grosse


Maurice Grosse (1919-2006) yaitu salah satu dari jago penyelidik paranormal terkenal yang pernah ada. Dirinya mendedikasikan dirinya pada dunia mistis ini setelah mengalami banyak sekali hal asing dalam hidupnya.

Grosse sendiri kemudian dikenal sebagai seorang paranormal yang paling menakjubkan sepanjang sejarah. Dirinya bisa memecahkan banyak sekali misteri termasui kasus Enfield Poltergeist yang menghantui banyak orang selama berbulan-bulan.

5. De Incendiis Corporis Humani Spontaneis


Doctor Jonas Dupont dari University of Leiden awalnya tidak berpikir jikalau dirinya akan terjun dalam dunia penelitian paranormal. Namun , riset mendalamnya wacana hal ini sedikit banyak membantu orang untuk menjawab banyak sekali misteri yang terjadi.

Dr. Dupont menemui sebuah fenomena misterius di mana dirinya dihadapkan dengan sebuah kasus pengadilan yang sangat aneh. Dirinya berhasil membebaskan tuduhan pembakaran yang dilakukan oleh seorang suami terhadap istrinya.

Sang istri yang terbakar disebut berlindung di balik kasur ketika terbakar. Namun asing , hanya korban tersebut saja yang terbakar habis sementara kasur itu masih utuh dan terbakar sedikit saja.

Dupont kemudian meneliti hal ini dan menemukan fakta bahwa seringkali kejadian tersebut terjadi pada korban yang mabuk. Sehingga , ketika korban tersulut api , hanya dirinya yang terbakar sementara benda lainnya tidak.

Posting Komentar

 
Top