0


5 Pekerjaan Paling Aneh Dengan Bayaran Tinggi Di Jepang - Zaman sekarang pekerjaan apa pun bisa menjadi pilihan karir. Tak hanya pekerjaan konvensional di mana karyawan harus duduk di depan meja kantor sambil mengenakan setelan formal , pekerjaan yang sifatnya tidak mengikat menyerupai food traveller pun bisa menjadi pilihan karir.

Terlebih lagi di Jepang , Di negara ini semua aktivitas bisa menjadi pekerjaan. Asal dilakukan dengan serius dan penuh dedikasi , profesi yang sepele menyerupai membersihkan toilet atau yang gila sekalipun akan menerima penghargaan dari orang-orang di sekeliling.

Berikut ini 5 Pekerjaan Paling Aneh Dengan Bayaran Tinggi Di Jepang menyerupai dilansir Rocketnews24.

Baca Juga 7 Pekerjaan Paling Aneh dan Menjijikan di Dunia

1.Pencicip makanan anjing


Penasaran bagaimana para produsen makanan anjing menentukan formula rasa sempurna yang akan disukai oleh anjing? Kalau perusahaan manufaktur pada umumnya mungkin melaksanakan uji coba dengan menyampaikan makanan produksi mereka kepada anjing , di Jepang proses pencicipan ini bisa dilakukan oleh insan , lho.

Sesuai yang Anda bayangkan , perusahaan manufaktur makanan hewan menggaji seorang profesional untuk merasakan makanan anjing buatan mereka dan meminta sarannya untuk penyempurnaan formula. Terdengar menjijikkan?

Meskipun begitu ternyata bayaran untuk profesi yang sepintas terdengar konyol ini cukup tinggi , yaitu antara 10.000 yen hingga 20.000 yen per hari. Dan sekedar informasi , harga sewa apartemen termurah di Jepang selama sebulan yaitu 5.000 yen.

2.Spesialis basi busuk


Nama resmi untuk profesi ini yaitu Olfactory Measurement Operators. Olfactory Measurement Operators termasuk pekerjaan resmi yang dibawahi oleh pemerintah. Tugas dari seorang andal basi busuk yaitu menemukan sumber basi tak sedap berdasar laporan warga.

Tak cukup hingga di situ petugas pencari basi busuk tadi harus memastikan semoga basi tidak sedap yang berhasil ia temukan bisa diisolasi sedemikian rupa semoga tidak mengganggu kenyamanan lingkungan di sekitarnya hingga penanganan lebih lanjut bisa dilakukan.

Saat ini Jepang memiliki setidaknya 2.000 seorang andal basi busuk yang tersebar di banyak sekali daerah. Kenapa jumlah orang yang menekuni profesi ini terhitung sedikit? Sebab diharapkan akta khusus untuk bisa menerima pekerjaan ini.

Perlu Anda ketahui , Jepang yaitu satu dari beberapa negara di dunia yang menerapkan peraturan perihal basi di lingkungan masyarakat. Nama peraturan tersebut yaitu Undang-Undang Pengendalian Terhadap Bau Menyengat. Karena berkaitan dengan penegakan undang-undang , maka Olfactory Measurement Operators membutuhkan sertifikasi nasional.

Makara tidak sembarang orang yang bisa melamar pekerjaan sebagai seorang andal basi busuk.Mau tahu berapa gaji yang didapat oleh seorang seorang andal basi di Jepang? 2 ,5 juta hingga 5 juta yen per tahun. Sementara gaji rata-rata pegawai di Jepang selama setahun menurut World Salaries yaitu 3 juta hingga 4 juta yen per tahun.

3.Tamu pesta pernikahan


Anda ingin mengadakan resepsi ijab kabul tetapi jumlah tamu permintaan yang bisa menghadiri resepsi tak cukup? Jangan khawatir. Anda bisa menyewa sejumlah orang untuk menjadi tamu permintaan di pesta resepsi Anda. Di Jepang ada jasa persewaan yang bersedia menyewakan tamu untuk Anda.

Benar , di negara ini ada beberapa perusahaan jasa yang bidang usahanya khusus menyampaikan jasa penyewaan tamu permintaan untuk pesta pernikahan. Dengan membayar sejumlah biaya , Anda akan menerima tamu permintaan yang bisa diminta untuk menyampaikan kata sambutan di hadapan para tamu (biasanya dalam resepsi ijab kabul di Jepang ada dukungan kata sambutan dari kerabat mempelai) , membantu di meja penerimaan tamu , atau berpura-pura menjadi rekan kerja dan kerabat mempelai.

Percaya atau tidak , dalam beberapa tahun belakangan urusan ekonomi menyerupai ini mulai marak di Jepang. Bayaran yang diperoleh oleh tamu palsu menyerupai ini umumnya yaitu 5.000 yen untuk setiap pesta ijab kabul yang dihadiri. Tentu saja selain honor , si tamu juga bisa menerima makanan dan suvenir gratis.

Pekerjaan ini tidak membutuhkan keahlian khusus. Modal yang diharapkan hanya pakaian resmi dan sedikit kemampuan berakting. Tertarik untuk mencoba?

4.Pencicip cuka


Anda pernah mendengar profesi sommelier? Sommelier yaitu andal anggur profesional yang spesifikasi pekerjaannya yaitu merasakan anggur. Pekerjaan ini banyak ditemui di negara-negara penghasil minuman anggur menyerupai Italia dan Prancis.

Sommelier yaitu profesi yang membutuhkan keahlian khusus dan pengalaman bertahun-tahun. Tak jarang yang membutuhkan sertifikasi. Karena itulah profesi ini sangat dihormati dalam dunia kuliner.

Kalau di Eropa ada yang namanya wine sommelier , maka di Jepang ada vinegar summelier. Summelier berasal dari kata 'su' (bahasa Jepang untuk cuka) dan sommelier. Spesifikasi pekerjaannya sama dengan sommelier di Eropa.

Hanya saja yang dicicipi bukan anggur , tetapi cuka. Profesi unik ini dilakoni oleh Mitsuyasu Uchibori , seorang andal cuka pertama yang ada di Jepang. Pria paruh baya yang selalu tampil perlente dikala sedang bekerja ini tugasnya yaitu merasakan cuka , menentukan tingkat kekentalan , dan derajat keasaman dalam produk cuka yang dibuat oleh perusahaan manufaktur atau perjuangan rumahan di Jepang.

Mitsuyasu Uchibori menerima keahliannya dalam menilai cuka alasannya keluarganya memproduksi cuka di Prefektur Gifu selama lebih dari 130 tahun. Ketika ditanya berapa bayaran yang ia dapat untuk jasa pencicipan cuka yang ia lakukan , pria paruh baya ini menolak menyampaikan informasi. Tetapi , mengingat profesinya cukup dihormati di Jepang , pastinya honor yang ia dapatkan untuk satu kali pencicipan cukup tinggi.

5.Pembiak serangga


Kalau pekerjaan yang satu ini mungkin tidak terlalu absurd di indera pendengaran Anda. Di Indonesia , mengembangbiakkan serangga untuk tujuan komersial merupakan hal yang biasa. Tetapi pekerjaan menyerupai itu biasanya menghasilkan bayaran yang tidak terlalu besar.

Kalau di Jepang , pembiak serangga bisa menerima bayaran antara 3 juta hingga 5 juta yen. Tugasnya yaitu merawat dan mengembangbiakkan segala jenis serangga , mulai dari yang menjijikkan menyerupai kecoak hingga yang mematikan menyerupai kalajengking , melaksanakan riset terhadap serangga-serangga yang dipelihara , dan menjualnya kepada konsumen. Tampaknya pekerjaan yang satu ini membutuhkan keseriusan lebih dari yang dibayangkan kebanyakan orang.


Nah , Itulah 5 Pekerjaan Paling Aneh Dengan Bayaran Tinggi Di Jepang. Cukup unik , bukan?

Posting Komentar

 
Top