0

4 Bahaya Mendengarkan Musik Terlalu Keras - Mendengarkan musik dengan volume yang keras memang asik , membuat mood menjadi lebih baik dan menjadi lebih bersemangat , tapi tahukah anda ada ancaman yang mengancam kalau mendengarkan musik terlalu keras.
inilah 4 ancaman bagi kesehatan kalau mendengarkan musik terlalu keras menyerupai dilansir dari boldsky.com :

1. Gangguan Pendengaran
Saat volume musik yang anda dengarkan melebihi 90 desibel , maka gendang indera pendengaran akan terganggu dan kalau dibiarkan , dalam jangka panjang bisa menjadikan menurunnya kemampuan untuk mendengar.

2. Masalah Saraf
Mendengarkan musik terlalu keras dapat menyebabkan dilema saraf , saraf indera pendengaran bisa mengalami kerusakan dan bisa menjadi berdampak lebih luas kalau kerusakan tersebut mencapai saraf otak.

3. Infeksi Telinga
Mendengarkan musik terlalu keras menggunakan earphone , apalagi menggunakan earphone bergantian dengan orang lain akan menyebabkan perpindahan kuman yang dapat menjadikan infeksi.

4. Penurunan Konsentrasi
Saat mendengarkan musik dengan volume yang keras , maka tingkat konsentrasi akan menurun. Anda akan mengalami kesulitan untuk memahami hal-hal yang membutuhkan pemahaman lebih.

Posting Komentar

 
Top