0


Wanita Dengan Kelainan Aneh , Dia Tak Bisa Berhenti Menggaruk Wajahnya - Wajah untuk siapapun terutama wanita sering menjadi investasi utama , alasannya ialah memang tidak mampu dipungkiri , ketika berada di kawasan publik , setiap orang pasti saling menatap ke wajah. Memiliki wajah mengagumkan tentu saja idaman semua wanita , namun berbeda dengan Samantha Wake , wanita yang usianya gres menginjak 20 tahun ini justru tidak mampu berhenti melukai wajahnya sendiri. Bahkan setiap harinya selama 6 jam , Samantha akan melukai kulit wajahnya sampai berdarah. Kondisi ini disebut sebagai dermatillomania.

Dilansir dari dailymail.co.uk , Samantha Wake memiliki puluhan bekas luka di wajahnya alasannya ialah kelainan gila yang dilimilikinya yaitu dermatillomania , dalam kedokteran sebutan ini diperuntukkan bagi orang yang selalu melukai kulitnya secara kompulsif. Awalnya ketika Samantha berobat , dokter tidak terlalu menganggap serius keadaan Samantha , namun ketika dokter melihat bagaimana jaringan dalam kulit terlihat di wajah Samantha , balasannya dokter terpacu untuk meneliti lebih jauh keadaan yang dialami Samantha.

Ketika Samantha melihat ada cacat kecil di wajahnya , maka Samantha akan membersihkannya sampai sangat dalam. Sudah berbagai bekas sayatan di wajah Samantha. Ketika terobsesi dengan wajahnya , Samantha bahkan akan melupakan semua kegiatan yang seharusnya dilakukan. Samantha mengakui bahwa tubuhnya menyerupai tidak terhubung dengan otaknya. Keadaan ini berawal ketika usianya masih 14 tahun , ketika itu pertama kali muncul infeksi di wajahnya dan semenjak itu Samantha selalu terobsesi dengan cermin , setiap hari bertambahlah bekas luka di wajah Samantha.

Kini Samantha menjalani terapi perilaku kognitif dan dari terapi tersebut Samantha mengetahui musuh terbesarnya , yaitu cermin. Setiap kali melihat cermin , perasaannya tidak mampu terkontrol untuk membuat luka gres di wajahnya. Samantha juga ingin bekerja di kebun binatang , alasannya ialah di kawasan tersebut tentu jarang sekali ada cermin.

Semoga cepat sembuh ya Samantha.

Posting Komentar

 
Top