0

5 Kegunaan Lain Saos yang Unik - Makanan atau camilan memang mampu terasa jauh lebih lezat ketika kita menambahkan saus sambal. Kentang goreng pasti akan terasa belum lengkap kalau tidak ada saus sambal. Burger pun akan hirau taacuh kalau tak diberi saus sambal. Tapi tahukah Anda bahwa saus sambal juga mampu digunakan untuk banyak sekali hal lain?

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa saus sambal juga mampu digunakan untuk keperluan lain. Seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com , saus sambal juga mampu digunakan untuk 5 hal berikut. Check this out!

Membuat Logam Tembaga Lebih Kinclong


Apakah Anda punya peralatan dapur yang terbuat dari logam tembaga? Jika Anda ingin membuat peralatan itu terlihat lebih kinclong atau bersinar , Anda mampu menggunakan saus sambal. Daripada menggunakan pembersih logam yang mengandung materi kimia yang sangat berbahaya kalau terkonsumsi , Anda mampu menggunakan saus sambal.

Caranya sangat mudah , yaitu dengan mengoleskan saus sambal ke peralatan tembaga Anda dan biarkan nodanya menghilang dengan sendirinya. Anda mampu menambahkan garam untuk menghilangkan noda yang membandel di peralatan lembaga Anda.

Membuat Onderdil Mobil Lebih Berkilau


Berdasarkan The Cymbal Book yang ditulis oleh Hugo Pinksterboer , beberapa orang telah menerangkan bahwa mobilnya mampu terlihat lebih berkilau dengan menggunakan saus sambal.

Caranya ialah dengan menggosok-gosokkan saus sambal ke onderdil mobil. Saus sambal memang mampu menyamarkan noda , tetapi Anda butuh pelengkap air dan sabun untuk membersihkan kotoran lainnya.

Meredakan Rasa Perih Luka


Anda mampu coba untuk menyimpan beberapa sachet saus sambal atau kecap di dalam freezer. Saus sambal atau kecap beku ini mampu digunakan untuk meredakan rasa perih luka atau memar yang Anda alami. Caranya? Anda mampu mengompres luka atau memar tersebut dengan saus sambal beku dalam sachet.

Memperbaiki Rambut yang Rusak sebab Kaporit


Orang yang suka berenang di bak renang memiliki risiko rambutnya berubah warna menjadi hijau sebab kandungan kaporit atau klorin dalam air. Untuk memperbaiki warna rambut yang rusak tersebut , Anda mampu coba mengoleskan saus sambal atau saus tomat ke rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu mampu pribadi Anda bilas dengan air sampai bersih.

Membuat Darah Palsu


Warna saus tomat memang mampu terlihat sangat seolah-olah dengan warna darah. Tak heran kalau dalam pesta Halloween atau drama , saus tomat dijadikan properti untuk membuat darah palsu.

Posting Komentar

 
Top