0



5 Jenis Makanan Alami Yang Bisa Sembuhkan Keracunan - Keracunan makanan bisa terjadi pada siapa saja. Makan makanan yang tidak higienis atau alergi terhadap makanan zat makanan tertentu bisa menjadikan keracunan. Ketika terinfeksi maka biasanya Anda akan menderita gejala mual , sakit kepala , diare , dan kram perut. Mengabaikan gejala ini dapat membuat penyakit ini lebih buruk.

Berikut yaitu 5 Jenis Makanan Alami Yang Bisa Sembuhkan Keracunan ibarat dilansir dari healthmeup.com.

Jahe


Jahe yaitu obat herbal alami yang tepat untuk menyembuhkan segala jenis gangguan pencernaan termasuk keracunan makanan. Meminum teh jahe ketika keracunan yaitu langkah awal yang tepat untuk mengobati keracunan makanan.

Lemon


Sifat asam dari lemon dapat membantu membunuh kuman penyebab keracunan makanan. Mengonsumsi satu sendok makan air lemon yang dicampur dengan sedikit gula selama beberapa kali dapat meredakan gejala keracunan Anda.

Cuka sari apel


Cuka sari apel mengandung alkali di dalamnya. Zat alami ini tidak hanya dapat membunuh kuman penyebab keracunan , namun juga dapat menguatkan lapisan gastrointestinal di dalam perut.

Basil


Daun basil memang tidak terlalu familiar di Indonesia. Namun daun ini bisa berfungsi sebagai tanaman herbal yang efektif untuk menyembuhkan gangguan pencernaan ibarat keracunan makanan. Minum air rebusan daun ini yang sebelumnya telah dicampur dengan madu. Obat herbal ini bisa membunuh kuman penyebab keracunan makanan secara bertahap.


Nah , itulah 5 Jenis Makanan Yang Bisa Sembuhkan Keracunan dan ternyata keracunan makanan bisa disembuhkan dengan materi alami di atas. Selamat mencoba!

sumber

Posting Komentar

 
Top