0

4 Jenis Pengobatan Yang Ternyata Bisa Bahayakan Kesehatan - Terkadang dikala Anda menderita penyakit kronis , pengobatan yang harus Anda jalanipun termasuk ke dalam jenis yang obat yang keras. Beberapa obat ini bisa menguras nutrisi penting dalam badan Anda yang bisa menyebabkan kondisi kesehatan menurun.

Berikut ialah 4 Jenis Pengobatan Yang Ternyata Bisa Bahayakan Kesehatan menyerupai yang dilansir dari healthmeup.com :

1. Obat kolesterol


Statin ialah jenis obat yang sering diresepkan oleh dokter untuk membantu menurunkan kolesterol dan mencegah serangan jantung atau stroke. Atorvastatin (Lipitor) , lovastatin (Mevacor) dan pravastatin (Pravachol) ialah beberapa jenis obat statin yang umum. Obat ini bisa menguras vitamin D dalam badan dan mengakibatkan efek samping menyerupai kelelahan , kram otot , sesak napas , penyakit hati , peningkatan risiko kanker , serta nanah yang berulang.

2. Obat pengurang asam di perut


Proton pump inhibitor dan H2 blocker ialah obat yang bekerja dengan mengurangi keasaman di perut. Blocker dapat menguras magnesium dalam tubuh. Kekurangan magnesium bisa menyebabkan duduk perkara jantung , tekanan darah tinggi dan gangguan suasana hati.

3. Obat penurun tekanan darah


Jenis obat penurun tekanan darah dan obat diuretik bisa menguras magnesium , kalsium , dan mineral yang penting untuk kekuatan tulang. Efek samping yang bisa ditimbulkan ialah osteoporosis , gangguan jantung , kram otot , depresi , imunitas berkurang , serta penurunan penglihatan.

4. Pil KB


Salah satu jenis alat kontrasepsi ini bisa menguras nutrisi yang diperlukan badan sebagai neurotransmitter alami dan hormon seks. Beberapa jenis efek sampingnya ialah memicu kepanikan , kelelahan , depresi , penyakit jantung , nyeri saraf , dan risiko tinggi untuk terkena kanker payudara.

Nah , itulah 4 Jenis Pengobatan Yang Ternyata Bisa Bahayakan Kesehatan. Walaupun berfungsi sebagai obat , tetaplah pengobatan ini mengandung materi kimia yang bisa bahayakan kesehatan tubuh. Sehingga sebelum menjadi penyakit , sebaiknya selalu jaga kesehatan semoga badan Anda aman dari paparan materi kimia.

Posting Komentar

 
Top