0
5 Peraturan Aneh di Dunia Saat Wisata - Di negara-negara 4 isu terkini , isu terkini panas ialah saatnya berlibur. Tempat-tempat wisata menjadi lebih ramai dari biasanya. Untuk menjaga kelestarian dan ketertiban , terkadang terciptalah peraturan ajaib dari pemerintah setempat.

Berikut ini mampu kita lihat 5 peraturan unik di dunia dikutip dari detik. Bila Anda berniat mengunjungi tempat-tempat ini sebaiknya perhatikan betul supaya tak kena denda.

1. Portugal - Dilarang pipis di laut


Peraturan ini terbilang konyol dan unik. Pemerintah melarang orang buang air kecil di perairan laut Portugal. Jika ada wisatawan yang tertangkap berair melakukannya , siap-siap untuk ditindak pidana. Tujuan bergotong-royong baik , yakni untuk menjaga kebersihan pantai dan membuat orang lain serta masyarakat setempat nyaman bermain di pantai.

2. Venesia , Italia - Dilarang memberi makan merpati


Di taman kota atau sepanjang jalan Venesia banyak terdapat burung merpati yang terbang bebas. Tapi ingat , jangan coba-coba memberi mereka makan. Pemerintah setempat sangat galau dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan atau bangunan. Oleh alasannya ialah itu , denda pun menanti bagi wisatawan yang kedapatan memberi makan burung merpati.

3. Athena , Yunani - Dilarang memakai sepatu high heels


Bagi wisatawan wanita yang gemar memakai sepatu high heels , siap-siap untuk melepasnya dikala melancong ke Yunani. Pemerintah setempat melarang keras wanita yang memakai sepatu tersebut dikala datang ke destinasi bersejarah , ibarat situs-situs kuno di Athena.

Mengapa? Karena sepatu high heels dianggap dapat merusak lantai-lantai pada bangunan-bangunan bersejarah di sana.

4. Swiss - Dilarang menyiram toilet setelah pukul 22.00


Di balik kecantikan Pegunungan Alpen dan Danau Interlaken , Swiss ternyata punya peraturan aneh. Betapa tidak , beberapa apertemen dan penginapan di Swiss melarang wisatawan untuk menyiram toilet setelah pukul 22.00 waktu setempat.

Tak hanya itu , mereka juga melarang wisatawan untuk tidak buang air kecil sambil berdiri setelah pukul 22.00. Mungkin alasannya , suara air di toilet dikala larut malam dapat menganggu kenyamanan tidur orang lain.

5. Alabama , AS - Diizinkan menutup mata dikala menyetir


Ada peraturan ajaib di Alabama , negara bab As yang berada di selatan. Di sana meyarakat dan para wisatawan diperbolehkan menyetir kendaraan dengan mata tertutup. Soal ini , Telegraph pernah menulisnya. Peraturan itu diangap berlebihan tapi benar adanya.
Baca Juga 5 Wisata Air Paling Memukau yang Ada di Indonesia

Posting Komentar

 
Top