0
5 Foto Selfie Paling Kontroversial Di Dunia - Aktivitas selfie merupakan kegiatan yang mewabah ke seluruh penjuru dunia. Hal inilah yang menimbulkan banyak orang untuk tampil beda dalam setiap selfie yang di uploadnya ke media online. Tak jarang , foto-foto selfie yang mereka hasilkan justru menjadi sebuah kontroversi yang menuai banyak kritikan netizen. Ada yang berebut hak cipta sampai berujung maut akhir acara selfie ini.

Berikut yaitu 5 Foto Selfie Paling Kontroversial Di Dunia :
Baca Juga 5 Peristiwa Paling Heboh Seputar Selfie

1. Gadis 14 Tahun Tewas sebab Selfie


Seorang gadis berusia 14 tahun dari Rizal High School di Pasig City , Filipina yang tidak disebutkan namanya tewas ketika sedang melaksanakan selfie. Ia terjatuh dari lantai tiga sekolahnya pada 30 Juni 2014 lalu. pihak sekolah segera melarikannya ke rumah sakit , namun nyawanya tidak tertolong sebab lukanya yang terlalu parah.

2. Selfie Konyol Berujung Maut


seorang pria Meksiko berjulukan Oscar Otero Aguilar ingin berfoto keren ketika selfie dengan menodongkan sebuah pistol di kepalanya. Pria berusia 21 tahun ini kemudian meninggal setelah pistol yang digenggamnya tak sengaja meletus dan menembus kepalanya. Sebelum melaksanakan selfie , diketahui Oscar Otero Aguilar sedang melaksanakan pesta miras bersama dua temannya di sebuah tempat di sebelah utara Mexico City.

3. Selfie Dikejar Banteng Ngamuk


Selfie sambil memacu adrenalin memang menciptakan kepuasan tersendiri. Salah satunya melaksanakan selfie ketika sedang dikejar banteng yang marak dilakukan pada ekspo tahunan terkenal San Fermn di Pamlona , Spanyol. Pada ekspo ini , akan dilepas beberapa banteng liar yang mempunyai ukuran sampai 700 kilogram.

Banteng-banteng ini dibiarkan berlarian di tengah kota mengejar para penduduk dan turis yang ada di jalanan. Setiap tahunnya ekspo ini selalu memakan korban luka parah sampai meninggal dunia. Justin Triplett salah satu turis yang mengikuti program tersebut harus dilarikan ke rumah sakit sebab terluka parah berkat hajaran tanduk banteng.

4. Foto Selfie di Tengah Perang Gaza


Di ketika banyak warga Palestina menderita dalam perang Israel melawan kelompok Hamas , ternyata banyak warga Israel yang justru memanfaatkan momen tersebut untuk melaksanakan selfie. Salah satunya Sara Eisen , warga Israel ini justru melaksanakan selfie bersama teman-temannya di dalam bunker.

5. Hak Cipta Foto Selfie Monyet


Sebuah foto narsis alias selfie miliki seekor kera menjadi materi perdebatan. Wikimedia , yayasan yang menaungi Wikipedia ini diminta oleh salah satu fotografer untuk menurunkan foto selfie seekor kera yang dipublikasikan di situsnya. Namun pihak Wikimedia menolak seruan tersebut. Menurut wikimedia Dia tidak mampu memiliki foto itu , sebab ia tidak mengambil foto tersebut.

Mereka menegaskan bahwa itu dalam domain publik , sebab sebagai karya hewan (non-manusia) , sehingga insan tidak mampu memiliki hak ciptanya. Apalagi dibuktikan , memang kera itu yang memegang kameranya sendiri.

Posting Komentar

 
Top