0
5 Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Menakutkan Di Dunia - Ikan Hiu yaitu sekelompok ( superordo Selachimorpha ) ikan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap dan badan yang ramping. Mereka bernapas dengan menggunakan lima insang ( kadang kadang enam atau tujuh , tergantung pada spesiesnya ) di samping , atau dimulai sedikit di belakang , kepalanya. Hiu mempunyai badan yang dilapisi kulit dermal denticles untuk melindungi kulit mereka dari kerusakan dari benalu , dan untuk menambah dinamika air.

Berikut yaitu 5 Ikan Hiu Dengan Bentuk Paling Menakutkan Di Dunia :
Baca Juga 5 Ikan Hiu Paling Besar di Dunia

1. Goblin Shark


Goblin shark ( Mitsukurina owstoni ) yaitu ikan hiu berukuran besar , spesies ini termasuk spesies hiu laut dalam. Kadang kadang disebut fosil hidup. Ikan hiu ini yaitu satu satunya wakil yang masih ada dari Famili Mitsukurinidae , garis keturunan bau tanah sekitar 125 juta tahun.

Hewan merah muda berkulit ini memiliki profil yang khas dengan memanjang , pipih moncong , dan rahang yang sangat protrusible mengandung gigi kuku menyerupai menonjol. Biasanya antara 3 dan 4 m (10 dan 13 kaki) panjang dikala sampaumur , meskipun dapat tumbuh jauh lebih besar. Goblin hiu mendiami lereng atas benua , lembah bawah laut , dan gunung laut di seluruh dunia pada kedalaman lebih dari 100 m (330 kaki).

2. Frilled Shark


Frilled Shark atau hiu berjumbai ( Chlamydoselachus anguineus ) yaitu salah satu dari dua spesies yang masih ada hiu dalam keluarga Chlamydoselachidae , dengan distribusi yang luas namun tidak merata di Atlantik dan Samudra Pasifik. Spesies langka ini ditemukan atas landas kontinen luar dan atas lereng benua , umumnya di akrab bab bawah , meskipun ada bukti gerakan ke atas substansial.

Pernah ditemukan dikedalaman 1.570 m (5.150 ft) , meskipun hal ini jarang terjadi di bawah 1.200 m (3.900 kaki). Hiu Ini mampu mencapai panjang 2 m (6 ,6 kaki) dan memiliki warna coklat gelap , badan menyerupai belut dengan punggung , panggul , dan sirip dubur ditempatkan jauh ke belakang. Nama umum berasal dari penampilan berenda atau berumbai dari enam pasangnya celah insangnya dengan pertemuan pasangan pertama di tenggorokan.

3. Whorl-Tooth Shark


Yang ini sepertinya sudah punah gan . Hiu berumur panjang ini pertama kali muncul di lautan Karbon dan banyak yang berpikir bahwa Hiu ini hanyalah mutasi , tetapi menurut catatan fosil menyampaikan bahwa ia hidup antara 280 dan 225 juta tahun yang lalu. Dan yang abnormal yaitu penemuan kerikil berbentuk bulat gigi di kawasan Idaho , Wyoming dan Utah.

4. The Basking Shark


Cetorhinus maximus yaitu ikan hiu terbesar kedua , setelah hiu paus , dan salah satu dari tiga pemakan plankton selain hiu paus dan hiu bermulut besar. Ini yaitu spesies bermigrasi kosmopolitan , ditemukan di semua lautan beriklim di dunia. Ini yaitu filter feeder yang bergerak lambat dan memiliki pembiasaan anatomi untuk makan filter , menyerupai verbal sangat diperbesar dan sangat berkembang insang rakers.

Moncongnya berbentuk kerucut dan celah insang memperpanjang sekitar bab atas dan bawah kepalanya. Insang rakers , gelap dan bulu menyerupai , yang digunakan untuk menangkap plankton sebagai filter air melalui verbal dan lebih dari insang. Hiu basking biasanya berwarna coklat keabu abuan , dengan kulit berbintik bintik. Gigi hiu basking sangat kecil dan banyak. Gigi memiliki puncak kerucut tunggal , yang melengkung ke belakang , dan sama pada kedua rahang atas dan bawah. Hiu basking Dewasa biasanya mencapai 6-8 m (20-26 Kaki) Panjangnya.

5. Hiu Gergaji


Ikan hiu ini Bentuknya hampir sama kaya ikan gergaji , sebagian besar tersebar dari perairan Afrika Selatan , Australia dan Jepang , tinggalnya di kedalaman 40 meter dan tahun 1960 hiu ini ditemukan di perairan yang lebih dalam (640 m hingga 915 m) dari barat laut Karibia.

Posting Komentar

 
Top