0
5 Jurusan Paling Sulit Di Indonesia - Untuk diperbolehkan kuliah di perguruan tinggi tinggi di Indonesia , seseorang membutuhkan waktu sekitar 9 tahun setelah sebelumnya lulus pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Memilih karir di Indonesia terbilang sulit mengingat ada beberapa jurusan yang tampak menantang dan ada yang tidak.

Bukan berarti ada jurusan yang tidak sulit untuk dijalani , alasannya yaitu pastinya tiap jurusan mempunyai kesulitan masing-masing. Namun , memang ada beberapa jurusan yang membutuhkan kerja keras , tekad , dan dedikasi untuk melewatinya.

Berikut yaitu 5 Jurusan Paling Sulit Di Indonesia menyerupai yang dilansir dari listabuzz.com

1. Kedokteran dan Bedah


Mengorbankan kehidupan sosialmu yaitu satu hal yang mesti kau lakukan dikala kau mengambil jurusan ini. Untuk lulus dengan nilai yang baik , kau mesti memfokuskan perhatianmu sepenuhnya pada kuliahmu. Bayangkan , kuliah selama delapan jam sehari dengan mata kuliah yang membuat kepalamu pusing.

Patologi , anatomi , dan mata kuliah-mata kuliah lain yang mesti kau ambil biar kau mampu lulus , harus kau selesaikan. Kalau kau tidak terlalu cerdas , jangan pernah ambil jurusan ini. Tantangan utama yang kau hadapi nantinya yaitu memenuhi tuntutan masa depan di jurusan kesehatan. Dibutuhkan 5-6 tahun untuk menyelesaikan kuliah di jurusan ini.

2. Matematika dan Statistika


Sebagaimana namanya , matematika telah melekat dengan kesan sulit. Memahami matematika membutuhkan kerja keras dan dedikasi. Dengan demikian , kau harus menghabiskan waktu dan perjuangan untuk memahami bahasa matematika yang dipenuhi rumus , teori , angka. Tidak heran , kalau kau tidak menyukai matematika , kau dipastikan akan frustasi.

3. Arsitektur


Arsitektur tak hanya menuntutmu untuk mampu menggambar dan mendesain namun juga memecahkan dilema struktural. Kamu harus dekat dengan matematika , ilmu pengetahuan alam , dan seni jikalau ingin mengambil jurusan ini. Kalau mau ambil jurusan ini , siap-siaplah membuat satu ruangan khusus untuk studiomu sendiri.

4. Farmasi


Adalah salah satu jurusan yang paling banyak diincar oleh banyak orang di Indonesia. Kamu harus mempunyai nilai yang tinggi biar dapat diterima mencar ilmu farmasi di universitas manapun di Indonesia. Kamu pun harus mempunyai pengetahuan yang baik di jurusan Biologi dan Kimia. Sudah tentu kau mesti bekerja keras jikalau ingin lulus di jurusan ini. Kamu mesti mengorbankan waktu final pekanmu untuk menyelesaikan laporan praktikum yang bertumpuk.

5. Ilmu Ekonomi


Dengan semakin majunya zaman , ekonomi menjadi jurusan yang prestisius dan menjanjikan. Meski terdengar remeh , ekonomi bekerjsama cukup sulit. Apalagi memahami perilaku insan dalam prinsip ekonomi. Kamu mesti memahami banyak hal untuk lulus di jurusan ini. Kalau kau benar-benar ingin mengambil jurusan ini , pastikan kau siap untuk terampil secara ekspresi , konsisten , dan berkemauan keras.

Posting Komentar

 
Top