0

5 Hal Yang Tidak Boleh Diposting Ke Facebook - Facebook telah menjadi media umum dengan pengguna terbesar di dunia dan masuk ke dalam database Google. Maka disarankan jangan mem-posting hal yang dirasa tidak perlu ke Facebook. Pastikan Anda men-setting pengaturan privasi dengan benar semoga Anda merasa lebih aman dan nyaman ketika berinteraksi dan berjejaring dengan teman-teman di Facebook.

Tapi masalahnya , akun sobat mampu saja telah dibajak ketika mereka menginstal beberapa aplikasi jahat. Yang lebih parahnya , ada orang yang tak bertanggung jawab menggunakan akun mereka alasannya ialah mereka lupa untuk log out. Demi keselamatan Anda dan keluarga Anda , ada baiknya jangan mem-posting berita penting ke Facebook.

Berikut ialah 5 Hal Yang Tidak Boleh Diposting Ke Facebook :

1. Tanggal lahir Anda dan keluarga


Anda pasti senang ketika menerima ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman di Facebook. Tentunya hal itu membuat Anda terkesan ketika mengetahui bahwa banyak orang yang ingat dan cukup peduli dengan hari kelahiran Anda.

Mengutip laman About Technology , Selasa (9/12/2014) , masalahnya ialah hal itu memperlihatkan peluang kepada hacker untuk mencuri identitas langsung Anda. Ada baiknya untuk tidak mencantumkan tanggal lahir. Namun bila itu dirasa perlu , cukup cantumkan tahun kelahiran Anda saja.

2. Status hubungan


Para hebat cybersecurity menyarankan kepada para pengguna internet untuk tidak mencantumkan status relasi di akun media umum mereka. Pasalnya , hal itu memungkinkan penguntit mengetahui apakah Anda memiliki pasangan atau tidak.

Jika Anda mengubah status relasi menjadi single , itu memperlihatkan para penguntit lampu hijau untuk menguntit Anda. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk mengetahui bahwa Anda mungkin sedang sendirian di rumah.

3. Informasi eksistensi Anda


Ada banyak orang yang suka dengan fitur location tagging di Facebook yang memungkinkan mereka untuk membiarkan orang tahu di mana mereka berada. Masalahnya ialah bahwa Anda gres saja mengatakan kepada semua orang bahwa Anda sedang berlibur (bukan di rumah).

Jika Anda memperlihatkan berita berapa lama perjalanan liburan Anda , maka itu sama saja membiarkan pencuri mengetahui berapa banyak waktu yang mereka miliki untuk merampok rumah Anda. Disarankan untuk tidak memperlihatkan berita di mana Anda berada. Anda dapat meng-upload foto liburan ketika Anda tiba di rumah.

4. Informasi kesendirian


Banyak dari orangtua yang tidak ingin orang tahu bahwa anak-anaknya sedang sendirian di rumah. Sekali lagi , jangan memperlihatkan berita kepada orang lain bahwa Anda sedang berada sendirian di rumah , terlebih lewat Facebook.

Anda mungkin berpikir hanya teman-teman yang melihat status Anda. Namun jikalau akun Facebook sobat Anda telah di-hack , orang lain mampu melihat status Anda. Alangkah baiknya untuk tidak mem-posting status apapun yang tidak ingin orang absurd mengetahuinya.

5. Foto dan nama anak


9 dari 10 orangtua mem-posting nama dan tanggal lahir anak mereka ke Facebook setelah melaksanakan persalinan di rumah sakit. Mereka bahkan mengirim gambar belum dewasa mereka dan men-tag-nya ke teman-teman , saudara serta kerabat mereka.

Informasi ini bekerjsama sangat riskan alasannya ialah membuka kesempatan bagi orang jahat untuk menculik anak Anda. Untuk melancarkan aksinya , mereka mampu menggunakan nama anak Anda serta nama-nama kerabat dan teman-teman Anda untuk membangun keyakinan kepada pihak rumah sakit.

Jika Anda ingin mem-posting foto belum dewasa Anda ke Facebook , setidaknya jangan memperlihatkan berita identitas langsung menyerupai nama lengkap dan tanggal lahir anak. Kemudian jangan tag foto anak ke teman-teman atau kerabat Anda.

Posting Komentar

 
Top