0

5 Bahan Paling Aneh Di Gunakan Sebagai Campuran Make Up Zaman Dulu - Kosmetik untuk mempercantik paras wanita telah digunakan semenjak zaman dahulu. Namun , tentu saja materi dan alat yang digunakan tidak sevariatif dikala ini. Dan standar kecantikannya pun juga berbeda di banyak sekali tempat. Beberapa materi yang digunakan dalam materi kosmetik zaman dahulu cukup asing dan tak biasa. Beberapa di antaranya cukup menjijikkan bila digunakan pada wajah. Bahkan beberapa materi yang digunakan merupakan materi yang bergotong-royong dapat menjadikan dampak buruk bagi kesehatan kulit.

Berikut yakni 5 Bahan Paling Aneh Di Gunakan Sebagai Campuran Make Up Zaman Dulu ibarat yang dilansir Allwomenstalk.com :

1. Timah 


Salah satu materi paling asing yang digunakan dalam kosmetik zaman dahulu yakni timah. Bahan ini digunakan untuk membuat wajah tampil lebih cerah dan bersinar. Dahulu , wanita berkulit gelap dianggap kurang menarik alasannya yakni sering berada di luar ruangan dan tidak berkelas. Padahal , kandungan logam ibarat ini dapat merusak kulit dan mengganggu kesehatan. Lebih lebih bila digunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. Arsenik


Tidak hanya menggunakan materi logam , bahkan materi yang sangat beracun ibarat arsenik pernah digunakan dalam kosmetik zaman dahulu. Saat ini arsenik dikenal sebagai salah satu racun yang berbahaya dan mematikan. Dahulu , zat tersebut digunakan untuk membuat kulit tampak lebih putih dan pucat.

3. Gajih


Lemak pada hewan ibarat gajih , kaldu , dan susu memang banyak digunakan sebagai materi untuk mempercantik paras wanita jaman dahulu. Tetapi , pernahkan Anda membayangkan mengusapkan gajih pada kulit wajah Anda. Eww , tentu menjijikkan bukan? Meskipun bila Anda melihat kembali materi dari kosmetik yang Anda gunakan dikala ini , mungkin juga Anda akan menemukan materi yang juga menjijikkan bagi Anda untuk dioleskan pada wajah.

4. Darah


Cat kuku dikala ini semakin populer dan memiliki beraneka warna dan jenis yang memikat. Ternyata , kebiasaan mempercantik kuku dengan aneka warna ini bergotong-royong sudah ada semenjak zaman Romawi. Saat itu para wanita Romawi juga telah mewarnai kuku mereka biar lebih menarik. Namun yang cukup mengejutkan , ternyata salah satu materi yang digunakan dalam cat kuku pada dikala itu yakni darah. Bisa dibayangkan , variasi warna yang ditawarkan pasti tidak terlalu banyak.

5. Jelaga


Anda pasti tak pernah membayangkan untuk mengoleskan jelaga pada bab wajah dan mata Anda. Namun , wanita di zaman Mesir kuno menggunakannya untuk riasan mata mereka yang sangat terkenal itu. Mereka mencampurkan jelaga dari arang dengan sebuah mineral yang disebut galena. Di zaman modern dikala ini Anda cukup menggunakan warna hitam dalam bentuk pensil , cair , atau pasta untuk mempercantik mata atau membuat smoky eye.

Posting Komentar

 
Top